Saturday, October 28, 2017

KICKOFF Persib vs Mitra Kukar

Persib Bandung sukses mengakhiri tren buruk usai menunmbangkan Mitra Kukar dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (28/10).

Ketiga gol Persib Bandung dicetak oleh Febri Haryadi, Ahmad Juprianto dan Raphael Maitimo. Sementara satu gol balasan dilesakan oleh Marclei Caesar Chaves Santos.

Berikut jalannya pertandingan babak pertama. Begitu peluit panjang ditiupkan, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Peluang pertama Persib Bandung terjadi pada menit 10, melalui umpan Dedi Kusnandar yang gagal dimaksimalkan Raphael Maitimo, sundulannya masih melambung diatas gawang.

Persib Bandung yang berambisi memenangkan pertandingan terus berupaya menekan dari segala sisi. Tapi penyelesaian akhir tim Maung Bandung masih mengalami kebuntuan. Termasuk peluang dari setpis tendangan bebas Ahmad Jufrianto yang masih melambung di atas mistar.

Begitu juga Raphael Maitimo, yang berkali-kali gagal mengeksekusi umpan-umpan yang dikirimkan Supardi Natsir dan Dedi Kusnandar.

Sang tamu, Mitra Kukar bukan tanpa perlawanan, mereka sempat memberikan ancaman berbahaya saat Hendra Adi Bayau melepaskan umpan lambung kepada Septian David, beruntung kiper Persib Bandung, M. Natsir Mahbubi masih sigap menepis sundulan David ke luar lapangan, dan hanya menghasilkan tendangan pojok bagi Mitra Kukar.

Tak berhenti sampai di situ, Mitra Kukar kembali mengancam melalu tendangan bebas Anindito Wahyu dari jarak 20 meter, akibat pelanggaran yang dilakukan Ahmad Juprianto kepada Marclei Caesar Chaves Santos. Sayang, Anindito Wahyu yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkan peluang, tendangannya masih mudah di baca M. Natsir Mahbubi.

Serangan silih berganti yang dilakukan kedua klub masih gagal berbuah gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak ke dua.

Usai turun minum, Persib memasukan Tony Sucipto menggantikan Henhen Herdiana dan Michael Essien mengganti Dedi Kusnandar. Dua pemain pengganti itu mampu menjadi pembeda dalam pola serangan Persib Bandung.

Puncaknya pada menit 58, Tony Sucipto yang baru dimasukan sukses memberikan umpan lambung ke mulut gawang hingga terjadi kemelut dan dimanfaatkan Febri Haryadi menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan sementata Persib Bandung.

Ketinggalan satu gol, para pemain Mitra Kukar mencoba menekan dengan memanfaatkan serangan balik. Septian David Maulana yang berhasil melewati Ahmad Juprianto memberikan umpan kepada Marclei Caesar Chaves Santos yang sudah menunggu di depan gawang. Pemain asal Brazil inipun sukses melesakan
bola ke gawang kawalan   M. Natsir, skor 1-1 untuk kedua tim.

Dipenghujung pertandingan, kedua tim tak mengendurkan serangan, Persib Bandung pun kembali mencetak gol melalui tendangan Ahmad Juprianto, usai memanfaatkan tendangan bebas Tony Sucipto yang diteruskan sundulan Vladimir Vucovik. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Tak puas dengan keunggulan satu kosong,  Vladimir Vujovic dan kawan-kawan kembali menekan dengan memanfaatkan serangan balik.

Febri Haryadi  yang lolos dari pengawalan pemain Mitra Kukar langsung berlari membawa bola dan melakukan umpan satu dua dengan Billy Keraf. Billy yang sudah berada di mulut gawang, kembali memberikan umpan datar kepada Raphael Maitimo.

Berada dalam ancaman, kiper Mitra Kukar pun terpaksa melanggar Maitimo, hingga wasit menunjuk titik putih.

Maitimo yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakam kesempayannya dan bethasil membawa Persib unggul. Skror 3-1 menjadi penutup akhir petandingan. (*)
Disqus Comments